Kalimantan Selatan

Pertahankan Juara Umum, Kafilah Kalsel Raih Prestasi Gemilang di FASI Tingkat Nasional

Kafilah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih juara umum pada ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke-12 Tingkat Nasional di Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (27/10/2024).

Kalsel berhasil dan sukses mempertahankan gelar juara umum, untuk ke-4 kali berturut-turut, setelah menyingkirkan 26 provinsi. Keberhasilan Kafilah FASI asal Banua ini, tak luput dari kerja keras dan keberhasilan serta kemampuan dari para anak didik pecinta Al-Qur’ab, saat tampil di masing-masing cabang lomba yang dipertandingkan.

Sebelumnya, di babak penyisihan Kafilah Kalsel sukses dan berhasil meloloskan sebanyak 22 finalis ke babak final di hampir semua cabang lomba yang dipertandingkan. Diantaranya, di kategori TKA putra, dan putri, cabang lomba ceramah agama Islam, peragaan shalat, mewarna, ikrar, adzan dan iqamat, tartil.

Kemudian di kategori TPA (putra-putri), yakni cabang lomba Tartil, Ceramah Agama  menggambar, Nasyid, Adzan Untuk kategori TPA, yakni tahfiz, kisah Islami, Syarhil Quran, Kaligrafi dan tilawah.

Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalsel, Fahrurarzi mengaku sangat bersyukur dsn bangga atas raihan prestasi dari anak anak didik.

“Alhamdulillah, perjuangan dari anak anak didik kita tak sia-sia, mereka mampu memberikan yang terbaik bagi Banua di ajang FASI tingkat nasional ini,” ucap Fahrurazi.

Ia mengatakan, keberhasilan ini tak luput peran dan dukungan dari para pelatih serta pendamping dan orangtua santri.

“Ini pembuktian kita bahwa Kalsel menjadi lumbung prestasi dalam mengembangkan dan meningkatkan baca tulis alquran,” ujarnya.

Keberhasilan ini sambungnya tak membuat seluruh ustad ustadzah di BKPRMI Kalsel untuk tidak henti-hentinya memberikan bimbingan dan pembelajaran Al-Qur’an bagi anak anak didik.

“Terimakasih saya sampaikan ke Pemerintah Provinsi Kalsel atas dukungannya, terutama Dispora Kalsel dan terimakasih juga kepada seluruh jajaran.BKPRMI Kalsel dan LPPTKA, dan terimakasih khususnya kepada anak anak kami,” katanya.

Sementara itu, ajang FASI ke 12 tingkat nasional yang berlangsung sejak 25 hingga 27 Oktober 2024 di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat resmi ditutup dengan penyerahan tropi juara umum dan hadiah uang pembinaan kepada peserta yang berhasil.meraih juara 1, 2 3 hingga juara harapan 1, 2 dan 3. MC Kalsel/tgh

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button