Kalimantan SelatanPilkadaTanah Bumbu

Andi Rudi – Bahsanuddin Berharap Tanah Bumbu Jadi Tuan Rumah Turnamen Biliar Nasional

Batulicin – Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, Andi Rudi Latif – H Bahsanuddin (ARB) menghadiri penutupan Aksi Cup Turnamen Biliar Open 2024 di Gimme Cafe, di Jalan Kuranji Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (26/10/2024) malam.

Kegiatan penutupan dihadiri Owner Gimme Cafe, Ghimoyo, paslon ARB, Anggota legislatif, tokoh olahraga Tanah Bumbu dan Kalsel serta sejumlah atlet biliar nasional, di antaranya Rudi Susanti (Sauhung), Norhidayatullah, Fathrah Masum dan Angeline MagdalenaTicoalu.

“Terimakasih atas undangannya Pak Ghimoyo. Ini adalah kesempatan yang sangat bagus buat kami semua, kami para atlet nasional untuk merangsang para pemain dalam menaikkan (meningkatkan) prestasinya,” kata Angeline Magdalena Ticoalu.

Ia berharap turnamen seperti ini terus dilanjutkan dengan skala yang lebih besar. “Katanya setelah ini ada turnamen gede gitu. Kita tunggu,” sambungnya sembari memberikan selamat kepada inisiator sekaligus pemilik rumah biliar Gimme, Ghimoyo.

Sementara Andi Rudi didampingi H. Bahsanudin ikut memberikan apresiasi. Keduanya menyampaikan terima kasih atas inisiasi Owner Rumah Biliar Gimme, Ghimoyo, yang memiliki peranan penting dalam mengembangkan dan memajukan olahraga di Bumi Bersujud.

Ia juga salut dengan kemampuan para finalis dan semua peserta. “Dengan suksesnya kegiatan (turnamen) ini, tentunya pemerintah ke depannya harus memperhatikan cabang-cabang olahraga yang ada di Tanah Bumbu. Terkhususnya biliar. Insyaallah akan lebih diperhatikan,” ujar Andi Rudi dalam sambutannya.

Menurutnya, event seperti ini tak hanya digelar satu kali dalam setahun. Tapi harus lebih sering lagi. “Jangan hanya sekali setahun, mungkin lebih. Sepakat?,” katanya kepada para peserta yang hadir dan disambut aplaus para atlet.

Cawabup H Bahsanuddin menambahkan, jika ia sepakat dengan sikap Andi Rudi Latif yang mendukung dan akan memfasilitasi turnamen biliar yang lebih besar lagi untuk selanjutnya.

“Terima kasih para pemain (atlet) nasional dan internasional (yang berhadir). Seperti dikatakan cabup tadi, kami akan mendukung turnamen berikutnya dengan lebih meriah lagi,” tuturnya.

Ia menyiratkan jika nantinya Tanah Bumbu siap bakal jadi tuan rumah gelaran turnamen tingkat nasional. “Kita tidak melaksanakan setahun sekali. Ketika nanti ada skala nasional, kita berharap bisa jadi tuan rumah di sini,” tandas H. Bahsanuddin, diiringi tepuk tangan meriah para atlet.

Aksi Cup Turnamen Biliar Open 2024 berlangsung selama sepekan lebih ini diikuti sebanyak 114 peserta. 64 pemain pemula dan 50 pebiliar profesional dari berbagai daerah di Nusantara.

Dalam turnamen yang menyajikan total hadiah fantastis, yakni Rp 130 juta ini, tampil sebagai juara kategori open adalah Heri TMJ. Sementara Runner up disikat Dayat NRC.

Sedangkan kategori pemula, Pepen BCS sebagai juara I dan peringkat kedua diraih Iwan RBJ. *

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button