Kalimantan SelatanPilkadaTanah Bumbu

Andi Rudi Hadiri Karnaval MTQ Tanbu dan Cicipi Kuliner Produksi UMKM

Batulicin – Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) XX Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu digelar di Desa Giri Mulia, Kuranji, dari 25-27 November 2024. Kegiatan diawali dengan pawai karnaval yang dilepas Sekretaris Daerah DR Ambo Sakka didampingi Camat Kuranji, Irwan, Jum’at (25/10/2024) sore.

Turut menyaksikan Calon Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 1 Andi Rudi Latif yang membaur bersama ribuan warga Kuranji dan kafilah se-Kabupaten Tanah Bumbu.

“Alhamdulillah, sore ini kita melaksanakan undangan pawai MTQ Nasional di Desa Giri Mulia Kecamatan Kuranji. Semoga kegiatan ini menjadi sarana mengikat silaturahmi antar masyarakat,” ujar Andi Rudi Latif usai kegiatan.

Pada kesempatan yang baik ini, Cabup yang akrab disapa Bang Arul tak lupa mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh Kafilah dari 12 Kecamatan.

“Para peserta tentunya merupakan qori–qoriah, hafidz-hafidzah terbaik yang mewakili kecamatannya masing-masing. Selamat bertanding dan berjuang meraih prestasi,” ucapnya.

Dikatakannya, melalui momentum MTQ ini, ia tak lupa pula mengajak umat muslim untuk senantiasa membaca Al-Qur’an di kehidupan sehari-hari dan memahami isi kandungan ayat-ayat dalam kitab suci agama Islam tersebut.

“Mudah-mudahan kita semua mendapatkan limpahan hidayah dan inayah dari Allah SWT. Kegiatan ini bagian dari upaya mewujudkan masyarakat qur’ani bagi masyarakat Bumi Bersujud,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Bang Arul menyempatkan mengunjungi stand-stand Bazaar UMKM dari 12 Kecamatan di Tanah Bumbu. Ia menyapa dan memberikan motivasi kepada para Camat untuk mendorong kemajuan produk khas agar bangkit dan bisa bersaing dengan daerah lain.





Andi Rudi bahkan mencicipi kuliner unggulan setiap stand, sebagai bentuk komitmen dirinya mendukung pengembangan dunia usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Tanah Bumbu.

Terbukti dengan visi misi yang diusungnya bersama wakilnya H Bahsanuddin. Yakni BerAKSI Menuju Tanah Bumbu yang Maju, Makmur dan Beradab. Melalui Penguatan SDM dan Tata Kelola Pemanfaatan SDA yang Berkelanjutan.

“Salah satu misi kami adalah Memperluas Lapangan Pekerjaan melalui Penguatan UMKM Berbasis Industri Unggulan,” imbuhnya mengutip penggalan visi misi dirinya.

Sementara terpantau, kehadiran Bang Arul tak luput dari sorotan pelaku usaha dan masyarakat serta pengunjung lainnya. Mereka mengaku bangga memiliki calon pemimpin yang peduli dengan produk lokal warga. Sosok seperti ini yang diharapkan memimpin Tanah Bumbu kedepan.

Warga pun memberikan doa untuk kemenangan Andi Rudi Latif dalam Pemilihan Kepala Daerah 27 November 2024 mendatang. *

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button