Pertahanan

Kenangan Masa Muda di Akmil: Sjafrie Sjamsoeddin Kembali ke Bukit Tidar sebagai Menteri Pertahanan RI

Kenangan Masa Muda di Akmil: Sjafrie Sjamsoeddin Kembali ke Bukit Tidar sebagai Menteri Pertahanan RI

Sabtu, 26 Oktober 2024

Magelang – Menteri Pertahanan RI, Sjafrie Sjamsoeddin, menghadiri pembekalan Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden RI Prabowo Subianto. Pembekalan berlangsung di kawasan Bukit Tidar, Magelang, yang merupakan lokasi bersejarah bagi Sjafrie Sjamsoeddin karena menjadi saksi awal perjalanannya sebagai taruna di Akademi Militer (Akmil).

Kawasan Bukit Tidar dikenal sebagai tempat berdirinya Akmil, yang telah melahirkan generasi-generasi perwira Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), termasuk Menhan Sjafrie Sjamsoeddin. Kehadiran tersebut dalam pembekalan kabinet ini tidak hanya menjadi bagian dari tugasnya sebagai Menteri Pertahanan, tetapi juga membawa kenangan saat Menhan Sjafrie ditempa dan dilahirkan menjadi perwira TNI AD di masa lalu.

Menhan Sjafrie Sjamsoeddin yang lahir di Makassar, masuk Akmil pada tahun 1971 dan lulus pada 1974. Setelah lulus, Menhan Sjafrie Sjamsoeddin lama bertugas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Dalam suasana yang sarat dengan nilai-nilai keprajuritan, Menhan Sjafrie Sjamsoeddin mengenang perjuangan di masa muda yang menginspirasi komitmennya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Kini, Menhan Sjafrie kembali ke tempat bersejarah tersebut dengan semangat baru untuk membangun Indonesia bersama jajaran Kabinet Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button