Kalimantan Selatan

Biro Adpim Kalsel Sinergiskan Penyediaan Naskah Pidato Pimpinan

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim), Berkatullah mengajak kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel untuk bersinergi dalam penyediaan naskah pidato pimpinan, pada Workshop Penyusunan Naskah Pidato Pimpinan di aula Bappeda Kalsel di Banjarbaru.

“Tujuan kegiatan ini yakni sinergitas bersama dalam menyampaikan pesan-pesan yang sudah kita siapkan kemudian penyusunan naskah pidato pimpinan, dan pesan-pesan strategis dalam kepemimpinan dapat disampaikan kepada masyarakat dengan baik dan benar,” ujar Berkatullah, Kamis (24/10/2024).

Workshop tahun ini mengangkat tema, ‘Membangun Narasi Positif Daerah melalui Pidato yang Berkualitas dan Terintegrasi’, sekaligus dilakukan launching layanan informatika berbasis inovasi yakni Digitalisasi Layanan Permintaan Pidato Pimpinan (DALAPAN).

Menurutnya, DALAPAN ini sebagai upaya bersama, dimanfaatkan bersama agar dalam penyusunan naskah pidato pimpinan dapat optimal dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan

“Pidato yang baik harus mampu memberikan inspirasi, memberitahukan kepada masyarakat tanpa meninggalkan esensi dari pesan yang ingin disampaikan, untuk mewujudkan itu semua diperlukan sinergi kolaborasi kita semua di SKPD di lingkup Pemprov Kalsel,” lanjutnya. 

Ia juga menyebutkan, penyediaan naskah pidato pimpinan diharuskan memiliki tujuan yang sama yaitu membangun narasi positif sehingga berbagai informasi maupun keberhasilan pembangunan di Banua dapat disampaikan dan diterima oleh masyarakat.

“Saya berharap melalui  workshop ini, kita semua dapat menggali lebih dalam bagaimana menyusun pidato yang tidak hanya berkualitas tetapi juga memiliki narasi positif yang berdaya saing dengan narasi positif dan inspiratif,” tutupnya.

Peserta workshop dihadiri oleh dua orang dari perwakilan seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel, kemudian hadir sebagai nara sumber, yakni Wildan Fathurrahman Kasubbag Materi Rapat pada Bagian Penyiapan Materi Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Jenderal Kemendagri, Isyraqi Aufar Suseno Pengelola Data pada Bagian Penyiapan Materi Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Jenderal Kemendagri, dan Pejabat Utama Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Kalsel. MC Kalsel/Fuz

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button