AdvertorialEkonomiTanah Bumbu

Bupati Zairullah Gencarkan Gerakan Cuci Kaki Ibu, Kini di Kecamatan Teluk Kepayang

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar terus menggencarkan Gerakan Anak Mencuci Kaki Ibu. Kini, gerakan tersebut juga di laksanakan di Kecamatan Teluk Kepayang.

Kegiatan tersebut berlangsung saat Safari Ramadan Bupati Tanah Bumbu di Kecamatan Teluk Kepayang, Senin (25/3/2024). Tepatnya di Masjid Darul Hijrah Desa Mangkalapi.

Bupati bersama rombongan buka puasa bersama masyarakat setempat.

Safari ramadan di mulai pukul 17.30 di awali ceramah agama Ustaz Abdur Rahman tentang wajib puasa bagi umat muslim.

Adapun gerakan mencuci kaki ibu di Desa Mangkalapi di ikuti sebanyak 10 anak.

Bupati menyampaikan melalui gerakan itu, Tanbu sedang beriktiar untuk menciptakan generasi yang memiliki keagamaan yang tinggi. Serta sukses di masa depan.

“Kita yakin anak-anak yang kita didik hari ini, besok akan menjadi anak yang saleh dan salehah. Serta memiliki pribadi dan karakter agamis serta cerdas,” kata Zairullah.

Safari Ramadan di ikuti oleh para Kepala SKPD Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Tim Percepatan Pembangunan dan Forkopimcam.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati memberikan bantuan uang untuk anak yatim piatu dan bantuan dana untuk masjid. Serta bantuan sosial untuk janda jompo.

Setelah melakukan buka puasa bersama dan gerakan cuci kaki ibu. Bupati beserta rombongan melanjutkan kegiatan sholat isya dan tarawih di Masjid Al Mujahirin Desa Teluk Kepayang.

Safari ramadan  berakhir dengan Salat Witir di Mesjid Al Mujahidin Desa Tapus, Kecamatan Teluk Kepayang. (iwn)

 

 


sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button