AdvertorialSosial BudayaTanah Bumbu

Optimis Bangun Daya Saing Sumber Daya Manusia, Kusan Hilir Gelar Musrenbang

BATULICIN – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2024 tingkat kecamatan kusan hilir, Optimis bangun daya saing sumber daya manusia, bertempat di aula Koramil kusan hilir, Jum’at (1/03/2024).

Tujuannya menyerap aspirasi pembangunan di wilayah Kusan Hilir mendengarkan aspirasi masyarakat serta menganalisis permasalahan pembangunan di kabupaten Tanah Bumbu.

Musrenbang bertujuan membuka ruang aspirasi terutama prioritas pembangunan di Kecamatan Kusan Hilir seperti akses jalan, jembatan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Bupati Tanah bumbu Abah Zairullah Azhar juga menjelaskan betapa pentingnya rencana pembangunan di wilayah tersebut ” kita ingin pembangunan yang lebih baik seperti renovasi pasar, dan konsisten membangun wisata di wilayah khususnya kusan hilir ” ungkapnya .

Mengingat wilayah kusan hilir sangat strategis, mempunyai potensi perikanan, pariwisata, perdagangan, mendorong saling penghasilan di wilayah.

Diskusi menekankan penekanan sumber daya manusia pada tahun mendatang, khususnya dalam penanganan masalah seperti kemiskinan, kesehatan, dan kurang gizi.

Camat kusan hilir Suparman menjelaskan tentang upaya penanganan dan peningkatan mutu sumber daya yang saat ini telah terlaksana ” kami telah berupaya dalam peningkatan mutu sejauh ini kami telah melaksanakan program pemberdayaan seperti rembuk stunting tingkat desa dan kecamatan yang tujuannya adalah untuk membangun kualitas sumber daya serta ” katanya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh bupati Zairullah Azhar serta turut hadir beberapa elemen terkait dan pimpinan SKPD yang turut hadir mendampingi. (Upi)


sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button