Kalimantan Selatan

Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Forkopimda Kaji Tiru Jambore Pemuda Lintas Agama ke FKUB Cimahi

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Nurliani didampingi sejumlah pejabat Fokopimda Kota Banjarbaru melakukan kunjungan kaji tiru FKUB Kota Cimahi.

Kunjungan tersebut disambut oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Budi Raharja dan Ketua I FKUB Kota Cimahi, Ujang Nasrullah beserta pengurus dan anggotanya.

Dalam kesempatannya, Nurliani menjelaskan bahwa pihaknya ingin melakukan kaji tiru terkait pelaksanaan kegiatan Jambore Pemuda Lintas Agama.

Dipilihnya Kota Cimahi karena kota terebut merupakan miniatur Indonesia dimana keberagaman budaya dan agama dijaga dengan sangat baik.

“Hal itu tercermin dengan beberapa kegiatan mereka, diantaranya Forum Pemuda Lintas Agama, dengan pengembangan metode belajar pelatihan lintas agama yang mendidik secara dini para pemuda untuk berwawasan kebangsaan dan mempunyai nilai-nilai toleransi, baik intern dan antar umat beragama di Kota Cimahi,” kata Nurliani, Banjarbaru, Sabtu (26/10/2024).

Untuk itu, Nurliani pun mengundang secara resmi Pemko Cimahi dan FKUB Kota Cimahi dalam rangka menjalin tali silaturrahmi melalui kegiatan Kemah Pemuda Lintas Agama yang akan diselenggarakan pada 9 sd 10 Nopember 2024 di Kota Banjarbaru.

“Semoga kedepan kerukunan dan kerjasama anatara FKUB Kota Banjarbaru dan FKUB Kota Cimahi bisa terjalin dengan baik dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button