Pertahanan

Menhan Sjafrie Ikuti Pengarahan Presiden Prabowo

Menhan Sjafrie Ikuti Pengarahan Presiden Prabowo

Jumat, 25 Oktober 2024

Magelang — Menteri Pertahanan RI Sjafrie Sjamsoeddin bersama para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih menerima pengarahan Presiden RI Prabowo Subianto, sekitar pukul 08.30 WIB, di Akmil, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/10), usai kegiatan olahraga dan baris-berbaris.

Presiden RI Prabowo Subianto menegaskan bahwa agenda Retreat Kabinet Merah Putih yang berisikan latihan serta pengarahan kepada seluruh jajaran Menteri dan Wakil Menteri di Magelang bukan bermaksud militeristik.

Presiden Prabowo menegaskan bahwa ini merupakan ‘The Military Way’ yang biasa dilakukan di pemerintahan bahkan di perusahaan-perusahaan guna menyelaraskan kedisiplinan dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik. Salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way, inti dari semua perusahaan adalah disiplin. Kedua, kesetiaan. Saudara tidak diminta setia kepada Prabowo, tetapi setia kepada bangsa dan negara Indonesia,” tegas Presiden Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Presiden Prabowo juga menitikberatkan sejumlah hal penting di antaranya fokus dan komitmen masing-masing kementerian dan lembaga untuk bekerja mensukseskan program pengentasan kemiskinan, makan bergizi gratis, pemberantasan korupsi, swasembada pangan hingga swasembada energi.

Di akhir pengarahan, Presiden Prabowo bersama dengan jajaran menteri dan wakil menteri meneriakan yel-yel kekompakan.

“Merah Putih!”, ujar Presiden Prabowo serempak bersama menteri dan wakil menteri yang mengenakan kemeja berwarna putih dan bawahan hitam. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button