Pertahanan

Menhan Sjafrie Ikuti Pembekalan Dihari Pertama, Presiden Prabowo Ajarkan Kedisiplinan

Menhan Sjafrie Ikuti Pembekalan Dihari Pertama, Presiden Prabowo Ajarkan Kedisiplinan

Jumat, 25 Oktober 2024

Magelang – Hari pertama Pembekalan (Retreat) Kabinet Merah Putih pada Jumat (25/10), memulai aktivitas dengan semangat di bawah pimpinan Presiden RI Prabowo Subianto.

Pukul 04.00 WIB, Menteri Pertahanan RI Sjafrie Sjamsoeddin, beserta para menteri dan wakil menteri, serta pejabat tinggi yang tergabung dalam kabinet ini telah bersiap-siap untuk mengikuti kegiatan olahraga dan latihan baris berbaris di Akmil, Magelang dengan mengenakan seragam PDL Komponen Cadangan (Komcad).

Terlihat Presiden Prabowo tampak hadir lebih awal dari peserta retreat di lapangan Pancasila, kemudian dilanjutkan kehadiran para peserta retreat. Sikap Presiden Prabowo ini merupakan bentuk dan contoh kedisiplinan yang baik dari seorang pimpinan.

Setelah latihan baris berbaris, Presiden Prabowo Subianto memberikan pengarahan kepada para pesera retreat yang terdiri dari menteri, wakil menteri, hingga pejabat tinggi Kabinet Merah Putih. Presiden Prabowo mengungkapkan, inti dari segala usaha adalah kedisiplinan dan kesetiaan. “Inti daripada semua usaha adalah disiplin. Kedua kesetiaan. Setia kepada bangsa dan negara Indonesia,” tegas Presiden Prabowo.

Pembekalan ini melatih disiplin serta kesiapsiagaan untuk membangun komitmen bekerja keras dalam menjalankan tugas negara. Selain itu, rangkaian kegiatan dirancang untuk mempererat kebersamaan dan membangun semangat kerja tim yang solid dalam Kabinet Merah Putih.

Kegiatan-kegiatan di Gunung Tidar ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dan semangat perjuangan, yang sangat relevan dengan tugas-tugas berat yang menanti di masa depan. Pembekalan ini menjadi bagian dari persiapan kabinet baru dalam menghadapi tantangan-tantangan nasional dan global, dengan tekad untuk membangun Indonesia yang lebih kuat, aman, dan sejahtera. (Biro Humas Setjen Kemhan)

sumber : www.kemhan.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button