Kalimantan Selatan

Pemprov Kalsel Datangkan Penulis Nasional JS Khairen

Dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat Banua, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel kembali mendatangkan salah satu penulis nasional J.S Khairen.

Penghargaan penulis buku islami terbaik kategori remaja oleh IKAPI dan Best Writer of The Year yang diraih oleh penulis asal Kota Padang tersebut menjadi salah satu alasan Dispersip Kalsel mengundangnya untuk mengisi kegiatan di Perpustakaan Palnam.

“Selain karena dua penghargaan tersebut, J.S Khairen ini juga salah satu penulis muda yang terkenal di kalangan remaja di Kalsel, sehingga kamipun mengundangnya,” kata Adethia usai acara Meet and Great bersama J.S khairen di Aula Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Kamis (24/10/2024).

Dia berharap kedatangan J.S Khairen ini bisa mambantu pihaknya untuk menumbuhkan rasa cinta kepada buku dan perpustakaan sehingga semakin banyak generasi muda yang berkunjung ke perpustakaan.

“Melalui kegiatan ini kita ingin mengajak generasi muda di Kalsel untuk rajin membaca minimal dalam satu bulan ada dua buku yang dibaca satu buku fiksi dan satu buku non fiksi,” jelasnya.

Senada dengan Adethia, J.S Khairen mengatakan dengan rajin membaca buku, para generasi muda tersebut telah menanamkan banyak pengetahuan untuk dirinya.

“Untuk di Kalsel sendiri menurut saya sudah sangat bagus, buktinya hari ini banyak generasi muda yang datang pada kegiatan ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut dia juga turut mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh para komunitas baca di Kalsel yang telah menyediakan buku bacaan secara gratis di tempat-tempat publik.

“Mereka bisa mengumpulkan 100 orang ditaman untuk baca buku, ini sangat bagus dan menandakan bahwa minat baca di Kalsel tinggi, hanya saja akses untuk bahan bacaannya yang masih kurang,” imbuh Khairen.

Dia berharap Dispersip Kalsel bisa terus konsisten mengadakan kegiatan serupa, sehingga minat baca dan literasi masyatakat Kalsel terus meningkat. MC Kalsel/Jml

sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button