AdvertorialKesehatanTanah Bumbu

Ekspose Kajian Risiko Bencana, BPBD Tanbu Gelar FGD

Batulicin- Ekspose Laporan Pendahuluan Kajian Risiko Bencana Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2025-2029 di gelar di gedung mahligai kapet (02/10/2024).

Ekspose tersebut di gelar pemerintah daerah melalui badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dalam sambutannya di wakili oleh Putu Wisnu Wardana Staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Tanah Bumbu. Yang sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Putu Wisnu Wardana menyambut baik kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) tersebut. Putu mengganggap momentum tersebut adalah upaya untuk terus bekerja dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah.

“FGD ini merupakan mekanisme terpadu untuk memberikan gambaran menyeluruh terhadap risiko bencana suatu daerah. Dengan analisis tingkat ancaman, tingkat kerugian dan kapasitas daerah” ungkapnya.

Potensi bencana di wilayah kabupaten Tanah Bumbu datang dari berbagai sebab baik itu perubahan iklim, degradasi, serta biogeofisik alam.

“Kami berharap kegiatan ini benar bermanfaat bagi kita, guna mempermudah koordinasi penanggulangan bencana untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud” Harapnya.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Forkompinda Tanah Bumbu, Tenaga Ahli Kajian Risiko Bencana, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Kantor Kementrian Agama, Camat se kabupaten Tanah Bumbu. (Upi)


sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button