AdvertorialPertanianTanah Bumbu

Peringatan HUT Kalsel Ke 74 Tanbu Gelar Tausiah Habib Muhammad Al Junaid Tarim Hadramaut

Pada Peringatan HUT Kalsel Ke 74 Tanbu Gelar Tausiah Habib Muhammad Al Junaid Tarim Hadramaut

BATULICIN – Pada Peringatan HUT kalsel ke 74 Dalam rangkaian program kegiatan Serambi Madinah Kabupaten Tanah Bumbu kedatangan tamu istimewa dari negeri Tarim Hadramaut Kota Yaman yakni Habib Muhammad Al Junaid.

Tausiyah ini berlangsung di tengah peringatan HUT Propinsi Kalimantan Selatan ke 74. Rabu (14/08/2024) di Pandopo Serambi Madinah Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Kedatangan Habib dari kota Seribu Wali tersebut di sambut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Kab.Tanbu) H.Ambo Sakka beserta jajarannya.

Di kesempatan itu Habib Muhammad Al Junaid mengungkapkan kekagumannya pada Tanah Bumbu bahwa selama sering berkunjung ke Indonesia. Baru kali ini menemukan sebuah kegiatan perkumpulan pengajian yang di pimpin langsung oleh Bupat nya sendiri.

Patut di syukuri,di negeri ini begitu mudahkan melakukan perkumpulan untuk pengajian sementara di pemerintahan arab yang mayoritas muslim sendiri tak mudah di ijinkan melakukan pengajian seperti ini, terkecuali dengan ijin yang sangat ketat.

“Subhanallah Allah memberikan karunia yang luar biasa hingga dimudahkan untuk mengadakan acara ini tanpa batas waktu dan kapanpun. Bahkan Indonesia tercatat ada 17 ribu pondok pesantren ,berbeda dengan negara luar,jangankan mendirikan pesantren,mengadakan perkumpulan seperti ini saja begitu sangat ketat ijinnya,”ucap beliau melalui penterjemah bahasanya.

“Disamping itu sesungguhnya kalian berada di negeri yang sangat istimewa. Bahwasanya di luar sana dan seluruh dunia saat ini penuh dengan fitnah dan kekacauan. Sementara negeri ini penuh dengan keamanan dari Allah SWT.” paparnya

Sementara itu, Sekda Tanbu memberikan apresiasi atas Pemerintah Propinsi Kalimantan Selatan terkoneksinya jalan bebas hambatan antara Batulicin dan Banjarbaru.

Menurutnya momentum peringatan ini di tandai dengan kemajuan infrastruktur di Kalimantan Selatan. Bahwa ini suatu bukti bahwa pembangunan di bidang pisik PemProp Kalsel telah mengalami kemajuan.

“Kemarin kami mencoba jalur bebas hambatan tersebut dari Banjarbaru ke Batulicin dan Alhamdulillah bisa menempuh waktu 2,5 jam sampai pada Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu.,”pungkasnya.(Ewin)

sumber : mc.tanahbumbukab.go.id

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button